BREAKING NEWS

[5]

Unordered List

Setetes Darah Untuk Kemanusiaan

SETETES DARAHMU SELAMATKAN SEJUTA JIWA

RW02 kembali menggelar aksi donor darah sebagai salah satu kegiatan rutin selain senam bersama. Kegiatan donor darah dilakukan di Balai RW02 Jl. Ngagel Rejo Kidul No. 59, Minggu 29 April 2018 bekerjasama dengan PMI Kota Surabaya.

Letty Dewi Ariyanti, ketua panitia aksi donor darah mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan oleh pengurus RW02 setiap tiga bulan. Diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan warga Ngagel Rejo.

"Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial RW02 kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu bagi mereka yang benar-benar membutuhkan," urainya.

                                                  

Dalam acara ini sekitar lebih dari 30 orang pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. "Jumlah pendonor kali ini turun sebesar 50 persen dari tiga bulan sebelumnya yaitu pada bulan Januari," tambahnya"

"Dari peserta yang mendaftar rata-rata 30 persen dari jumlah pendaftar yang lolos sementara sebagian lainnya yang tidak lolos disebabkan oleh tekanan darah dan HB yang tidak memenuhi syarat," jelas dokter dari PMI.


Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari warga Ngagel Rejo salah satunya Zainudin, warga RT06 yang mulai aktif kembali melakukan donor darah setelah vakum beberapa tahun silam.  Ia mengaku telah mendonorkan darahnya sebanyak puluhan kali di sejumlah kantor PMI.  Zainudin melakukan donor darah karena merasa prihatin tidak sedikit pasien dalam kondisi gawat yang sulit mendapatkan donor darah. "Semoga dari donor darah ini bisa membantu," harapnya.

Pernyataan senada disampaikan Wiwik W, istri ketua RW02 yang baru beberapa kali ini melakukan donor darah. Ia berharap dari setitik darah yang didonorkan oleh para relawan  dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain.

(elha) 
Setetes Darah Untuk Kemanusiaan Setetes Darah Untuk Kemanusiaan Reviewed by Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Ngagelrejo on 14.25 Rating: 5

Sora Templates