BREAKING NEWS

[5]

Unordered List

Sambut Hari Kartini, RW05 Gelar Lomba Bazar

Sambut Hari Kartini, RW05 Gelar Lomba Bazar

Pengurus RW05 Kelurahan Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo memperingati momen Hari Kartini dengan cara menggelar lomba bazar Minggu 29 April 2018. Kegiatan itu menarik antusiasme warga kampung Krukah Selatan khususnya.

Sekitar ratusan warga mendatangi dan memadati sepanjang Jalan Krukah Selatan sebagai pusat kegiatan. Kegiatan itu bertajuk 'Perpaduan tempo dulu dan sekarang'. Warga di tiap RT menampilkan stan bazar dengan hiasan-hiasan unik dan kreatif.  Baju yang dikenakan oleh penjaga stan bazar pun tak lepas dari nuansa pakaian adat.

Ketua RW05, Oni Suwardi mengatakan, kegiatan lomba bazar antar RT ini baru pertama kali diadakan dan sengaja digelar untuk mempererat silaturahmi antar warga.  "Membantu memberdayakan pelaku usaha kecil (UMKM) dengan memberikan ruang bagi mereka untuk memasarkan produknya langsung kepada masyarakat." katanya

Kader PKK Kelurahan yang biasa disapa Ny. Ninik menjelaskan, wanita zaman sekarang harus meningkatkan kemampuan diri di segala bidang termasuk pemberdayaan ekonomi. Dengan demikian, wanita bisa hidup mandiri tanpa harus bergantung pada suami. 

(elha)
Sambut Hari Kartini, RW05 Gelar Lomba Bazar Sambut Hari Kartini, RW05 Gelar Lomba Bazar Reviewed by Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Ngagelrejo on 15.17 Rating: 5

Sora Templates